Vaksin Covid

Vaksin Covid

Vaksin Covid-19 tidak hanya melindungi Anda dari penyebaran virus corona, tapi juga orang-orang di sekitar Anda yang belum atau tidak bisa mendapatkan vaksin. Vaksin Covid-19 dibutuhkan untuk menghentikan rantai penyebaran virus corona di Indonesia. Maka dari itu, berikut adalah alasan mengapa vaksin Covid-19 penting untuk Anda dapatkan. Dalam pernyataan yang diunggah melalui akun YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis, four Maret 2021, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa prioritas pemerintah dalam penanganan pandemi ini sangatlah jelas, yakni keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Diplomasi vaksin ini juga menunjukkan bahwa kerja salam bilateral dalam bidang vaksin ini merupakan sebuah mitigasi terhadap penanganan covid-19, bukan bagian dari sebuah kompetisi. Saat ini Pemerintah Indonesia melalui Kemlu sedang berperan aktif melakukan diplomasi vaksin untuk penanganan covid-19 di Indonesia. Hal tersebut dilakukan karena jatah vaksin yang dijamin oleh World Health Organization hanya berkisar 20% dari whole populasi Indonesia. Angka tersebut muncul mengingat bahwa kemampuan produksi vaksin tidak akan selesai dalam waktu yang singkat dan dapat menjangkau seluruh masyarakat dunia yang terdampak. WHO sendiri sebagai organisasi kesehatan dunia memegang prinsip some individuals in all nations bukan all vaccine for all individuals in some countries.

Indonesia menjadi salah satu negara dengan masyarakat yang di Vaksin

“Dari 181,5 kita butuh sekitar 363 juta dosis vaksin. Kita kasih cadangan 15 persen. Jadi memang kita merencanakan untuk mengorder 426 juta,” tuturnya. Indonesia, dikatakan Olivi Silalahi, berhasil menunjukkan langkah tegasnya dengan mempercepat dan memaksimalkan program vaksinasi nasional sebagai upaya mengakhiri pandemi Covid-19 di dalam negeri. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Indonesia menjadi salah satu dari beberapa negara dunia yang telah menjalankan program vaksinasi Covid-19. Pengamat Komunikasi lulusan Universitas Indonesia Fatimah Ibtisam mengatakan kenyataan tersebut dinilai patut disyukuri mengingat kesulitan bagi sejumlah negara untuk mendapatkan vaksin. Sebab saat ini miliaran penduduk di sejumlah negara membutuhkan vaksin secara bersamaan.

Selain soal komunikasi, sukses program gerakan vaksinasi nasional juga bergantung pada ketersediaan dsn distribusi vaksin. Sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama untuk memenuhi target 1 juta vaksinasi per hari. JawaPos.com – Organisasi Kesehatan Dunia memuji langkah pemerintah Indonesia untuk melaksanakan program vaksinasi virus Korona (Covid-19) nasional. Pada uji klinis fase III, vaksin akan diberikan ke lebih banyak orang dengan kondisi yang bervariasi.

Jakarta, Beritasatu.com – Indonesia menjadi salah satu dari beberapa negara dunia yang telah menjalankan program vaksinasi Covid-19. Kenyataan tersebut dinilai patut disyukuri mengingat kesulitan bagi sejumlah negara untuk mendapatkan vaksin. Karena itu banyak negara yang masih belum bisa melakukan vaksinasi untuk masyarakatnya.

“Indonesia adalah salah satu negara di ASEAN yang sudah ada vaksinnya,” kata dia dalam Outlook Ekonomi Indonesia 2021, diJakarta, Selasa (22/12). Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin virus corona buatan perusahaan farmasi China, Sinovac telah tiba di Indonesia Minggu (6/10) lalu. Sinovac merupakan satu dari enam vaksin Covid-19 yang akan digunakan untuk proses vaksinasi di Indonesia. Target vaksinasi Indonesia kepada 181,5 juta orang yang setara dengan 70% dari complete Daftar Slot Terpercaya penduduk, batas minimal untuk membentuk kekebalan komunitas . Vaksinasi tahap pertama ditujukan kepada petugas kesehatan, petugas publik, dan penduduk lansia.

Comments are closed.