Khawatir Terinfeksi Corona, Ini Eleven Cara Agar Tidak Tertular Covid

Khawatir Terinfeksi Corona, Ini Eleven Cara Agar Tidak Tertular Covid

Selain mencuci tangan, cara lainnya untuk mencegah COVID-19 adalah mengurangi kontak dengan orang sakit atau mengalami batuk, demam, dan bersin. Padahal, ketiga indera tersebut dapat menjadi ‘gerbang utama’ dari virus dan bakteri masuk ke dalam tubuh. Maka dari itu, Anda disarankan untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun ketika tangan dalam keadaan kotor. Dengan mengikuti etika batuk dan bersin, Anda melindungi orang-orang di sekitar dari virus-virus seperti batuk pilek, flu, dan COVID-19. Munculnya kabar dua orang Indonesia yang terkena infeksi virus corona membuat masyarakat Tanah Air kian panik.

Anda bisa menyimpan masker sementara untuk digunakan kembali nanti. Lalu yang kedua adalah untuk masker yang tidak basah dan tidak kotor alias bersih. Orangutan itu tiba-tiba terlihat di depan rumah warga dan terlihat akrab dengan warga yang menuntunnya berjalan.

Cara agar tidak terkena virus corona

Apabila seseorang terserang virus ini, beberapa gejala ringan yang akan dirasakan ialah pilek, batuk, demam, juga sakit tenggorokkan. Dalam beberapa kasus yang lebih parah, beberapa orang merasa kesulitan bernapas. Bahkan, orangtua atau mereka yang memiliki riwayat peyakit diabetes atau jantung rupanya lebih rentan terifeksi virus ini. Caranya dengan menutupi mulut ketika batuk atau bersin dengan tisu atau menggunakan lengan tangan. Saat ini, tidak ada cukup bukti untuk menyarankan atau mencegah penggunaan masker oleh orang sehat di masyarakat. Namun, WHO secara aktif terus mengikuti pengetahuan yang terus berubah mengenai penggunaan masker dan terus memperbarui panduannya.

Saat Anda pergi ke fasilitas kesehatan, kenakan masker jika memungkinkan, jaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain, dan jangan menyentuh permukaan dengan tangan Anda. Mencuci tangandengan benar adalah cara paling sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran virus 2019-nCoV. Cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih, ataumesin pengering tangan. Cairan disinfektan bisa membersihkan virus pada permukaan benda-benda dan BUKAN pada tubuh atau baju dan TIDAK AKAN melindungi Anda dari virus jika berkontak erat dengan orang sakit.

Dengan semakin banyaknya kasus orang yang diduga positif terjangkit virus corona, tentu salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan cara mencegah virus tersebut masuk ke tubuh kita. Kelima, tutup mulut dan hidung dengan tisu atau siku saat batuk maupun bersih. Jika Situs slot judi online resmi di Indonesia batuk dan bersin terus-menerus, sebaiknya istirahat di rumah. Membatasi diri sangat efektif dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona yang mempunyai virulensi sangat cepat ini. Membatasi diri artinya banyak berdiam diri di rumah dan keluar rumah seperlunya.

Jadi bukan hanya memerintahkan anak cuci tangan, tapi mencontohkan dan mendampingi mereka. Tindakan tersebut tak lain merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona. Virus Corona dapat ditularkan melalui makanan, peralatan, hingga udara.

Tak dapat dimungkiri, merebaknya wabah virus corona telah memberikan dampak pada berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, pariwisata, hingga bisnis dan perekonomian. Kebijakan untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah pun telah dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo, yang mana nyatanya hal ini menuai pro dan kontra. Asuransi jiwa Traveloka mampu melindungi kamu dan keluarga dari risiko finansial di situasi pandemi ini. Program ini memberikan manfaat pengembalian premi 100% walaupun kamu sudah klaim.

Comments are closed.