Ayo Cegah Penyebaran Virus Corona

Ayo Cegah Penyebaran Virus Corona

Air bersuhu tinggi sangat penting jika Anda tidak memiliki mesin cuci dan mencuci tangan Anda. Gunakan masker dengan benar hingga menutupi mulut dan hidung ketika Anda sakit atau saat berada di tempat umum. merupakan asuransi kesehatan yang dilengkapi dengan asuransi jiwa berjangka. Tertanggung mendapatkan perlindungan ketika membutuhkan perawatan atau tindakan medis lanjutan di rumah sakit. Jika merasa tidak sehat, seperti demam 38 derajat celcius atau lebih, dan batuk pilek, sebaiknya istirahat di rumah.

Cara agar tidak terkena virus corona

Rendam bahan makanan, seperti buah-buah dan sayur-sayuran menggunakan larutan hidrogen peroksida atau cuka putih yang aman untuk makanan. Pemerintah Indonesia bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia telah membuat peraturan untuk tidak melakukan aktivitas keramaian selama pandemi virus Corona. Tak hanya tempat umum, seperti tempat makan, gedung olah raga, tetapi tempat ibadah saat ini harus mengalami dampak tersebut.

Cucilah tangan secara teratur sebelum dan setelah makan, setelah menggunakan bathroom, setelah menyentuh hewan, membuang sampah, serta setelah batuk atau bersin. Salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus corona adalah dengan mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir sesering mungkin. Apabila tidak ada sabun cuci tangan di dekat Anda, tak masalah bila menggunakan hand sanitizer. Menurut penelitian, mikrodroplet beresiko tinggi jadi media penularan virus corona.

Data di atas menggambarkan bahwa proses penularan virus corona lebih banyak dialami mereka yang masih berusia produktif dan terbilang muda. Hal ini mengingat masyarakat usia produktif memiliki mobilitas tinggi sehingga lebih rentan terinfeksi virus corona. Akan tetapi, dampak deadly hingga berujung kematian justru dialami banyak lansia yang tertular Covid-19. Karena virus ini menular melalui cairan tubuh, Masyu & Mbakyu harus membiasakan diri mencuci tangan sesering mungkin. Saat cuci tangan, gunakan sabun dan gosok tangan dengan sabun selama 20 detik. Meskipun virus corona tidak menular lewat udara, namun upayakan untuk menggunakan masker agar tetap terlindungi dari virus.

Maka dari itu, giat melakukan olahraga secara rutin agar tubuh tetap sehat dan bugar. Namun perlu diingat untuk melakukan olahraga di dalam ruangan saja. Berbagai cara untuk mencegah virus corona telah dilakukan, mulai dari melakukan penyuluhan dan juga pengecekan kesehatan. Belakangan berita mengenai virus corona membuat masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia menjadi khawatir.

Pemerintah juga telah secara resmi mengeluarkan imbauan “Social Distancing” dengan bekerja, belajar dan beribadah dari rumah. Opsi bekerja dari rumah atau work at home kemudian diberikan oleh beberapa tempat kerja untuk mencegah penyebaran virus lebih luas. Dengan penggunaan masker setidaknya dapat menghalau virus yang disebar Judi Online melalui bersin atau batuk yang keluar dari mulut. Ikuti imbauan pemerintah untuk bekerja, beribadah, dan belajar di rumah. Hal ini untuk mengurangi potensi kontak dengan orang lain dan tentunya mengurangi risiko tertular virus corona. Untuk itulah, kita harus mewaspadai hal ini dengan melakukan berbagai cara mencegah virus agar tidak tidak terkena kepada kita.

Belakangan ini virus Corona juga sudah mewabah di negara Indonesia. Dan sehubungan dengan hal ini pemerintah terus melakukan pembaruan kabar terbaru terkait virus Corona dan melakukan tindakan atau penanganan untuk menghadapi adanya wabah virus Corona tersebut. Salah satu yang dilakukan adalah membuat himbauan untuk melakukan aktivitas dari rumah saja, khususnya para pekerja. Penyebab dari wabah ini adalah Corona Virus jenis baru yang disebut dengan novelcoronavirus2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama sama dengan virus penyebab extreme acute respiratory syndrome dan Middle-East respiratory syndrome .

Perlindungan yang ditawarkan mulai dari Manfaat Meninggal Dunia akibat penyakit (termasuk COVID-19), Santunan Rawat Inap dan ICU. Dengan Asuransi Kesehatan Traveloka, kamu dan keluarga bisa merasa tenang meski di tengah pandemi. Batas penggunaan masker yang paling efektif adalah 3-4 jam, batas paling maksimal adalah 10 jam. Karena penggunaan masker yang sama lebih dari lama yang dianjurkan justru akan menjadi sarang berkumpulnya virus dan juga bakteri-bakteri jahat untuk berkembang.

Comments are closed.