Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Virus Corona Atau Covid

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Virus Corona Atau Covid

Beberapa laporan menunjukkan bahwa orang tanpa gejala dapat menularkan virus ini namun belum diketahui seberapa sering penularan dengan cara tersebut terjadi. WHO terus mengkaji perkembangan penelitian tentang cara penyebaran COVID-19 dan akan menyampaikan temuan-temuan terbaru. Maka dari itu, selain mengikuti anjuran kesehatan dari WHO, tidak ada salahnya jika melindungi diri Anda dengan mencoba mengkonsumsi makanan sehat, tidur teratur, dan berhati-hati terhadap lingkungan. Hindari konsumsi daging mentah atau hidangan yang tidak bersih.

Begitu pula jika kerabat Anda merasakan gejala umum dari pneumonia, seperti demam, batuk, dan sulit bernapas. Baiknya anjurkan mereka konsultasi ke dokter guna mendapatkan penanganan yang tepat dengan segera. Terutama jika merasa Daftar Slot Terpercaya demam, batuk, dan sesak napas yang tidak membaik ata semakin parah. Terus mengikuti perkembangan informasi terkait COVID-19akan membuat Anda semakin wawas diri untuk terlibat dalam pencegahan pandemi virus Corona makin meluas.

Itu alasan mengapa menghindari virus corona bisa dilakukan dengan cara menghindari sentuhan tangan ke wajah. Pastikan untuk menutup hidung atau mulut jika kamu sedang bersin atau batuk. Cara ini untuk mencegah agar virus tidak menyebar melalui udara dan menyerang orang-orang terdekatmu.

Berikut ini Popmama.comrangkum doa-doa yang bisa diamalkan agar terhindar dari penyakit menular termasuk virus. Selain dengan pencegahan, tidak ada salahnya sebagai umat muslim mendekatkan diri dengan sang pencipta dan memanjatkan doa demi keselamatan bersama. Nabi Muhammad SAW bahkan mengajarkan umatnya untuk berdoa agar terhindar dari wabah penyakit menular pada masanya. Hal ini dikarenakan adanya ruang yang cukup antar individu, dapat menghilangkan rute transmisi atau penularan virus tersebut.

Jangan hanya berfokus di telapak tangan, karena virus dapat berada di sela jari, kuku, dan area lainnya. Sha Jie, seorang murid SD, sedang belajar secara online dari rumah di tengah wabah virus corona (COVID-19) di Shanghai, China, three Maret 2020. Arahkan anggota keluarganya untuk melaksanakan tata cara isolasi pasien agar anggota keluarga lain tidak tertular. Tidak ada alasan untuk takut pada tetangga yang tertular Covid-19.

Cara agar tidak terkena virus corona

Jika Anda adalahpekerja komuteryang berada di dalam transportasi umum, akan sulit untuk menemukan air dan sabun. Cara mencegah virus corona yang terakhir adalah menerapkansocial distancing.Pemerintah Indonesia sendiri sejak Senin, 16 Maret 2020, menyarankan untuk menghindari aktivitas di luar rumah. Tidak hanya menghindari untuk berbagi barang bersama, usahakanlah untuk melakukan isolasi diri sesuai yang dianjurkan pemerintah. Hal ini demi meminilasir penyebaran virus dan menjadi cara mencegah virus yang relatif aman.

Comments are closed.