10 Cara Menjaga Diri Dan Keluarga Agar Terhindar Dari Virus Corona Menurut Kementerian Kesehatan

10 Cara Menjaga Diri Dan Keluarga Agar Terhindar Dari Virus Corona Menurut Kementerian Kesehatan

Selain itu, pastikan untuk selalu menjaga jarak sekitar 2 meter dari orang lain. Ini bukan bentuk kesombongan, tetapi menjaga jarak adalah cara untuk menjaga diri sendiri dan orang lain, terang laman CNet. Menurut Centers for Disease Control and Prevention, virus corona bisa bertahan di permukaan benda selama beberapa jam hingga berhari-hari, dilansir dari laman Huffpost.

Seseorang juga bisa terinfeksi COVID-19 ketika tanpa sengaja menghirup droplet dari penderita. Inilah sebabnya mengapa kita penting untuk menjaga jarak hingga kurang lebih satu meter dari orang yang sakit. Lihat langkah-langkah perlindungan dasar terhadap coronavirus baru untuk informasi lebih lanjut. Namun, jika Anda tinggal di daerah dengan malaria atau demam berdarah, Anda tidak boleh mengabaikan gejala demam. Saat Anda pergi ke fasilitas kesehatan, kenakan masker jika memungkinkan, jaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain, dan jangan menyentuh permukaan benda dengan tangan Anda. Jika yang sakit adalah anak, bantu anak untuk mematuhi nasihat ini.

Cara agar tidak terkena virus corona

Namun, keberadaan virus corona tidak akan lama bila di udara, sebab Covid-19 akan turun dan mengendap di permukaan benda-benda mati, tidak akan menyebar ke rumah Anda. Apabila masker tidak tersedia saat sakit, Anda dapat mengikuti etika batuk dengan benar, yaitu menutupi mulut ketika batuk atau bersin dengan tisu atau menggunakan lengan tangan. Selain itu, Anda juga tidak dianjurkan untuk mengusap mata, hidung, mulut, dan wajah dengan tangan yang kotor. Kebiasaan tersebut dapat memudahkan virus masuk ke dalam mukosa tubuh, sehingga alangkah baiknya sering mencuci tangan. Selain itu, ketika Anda merasa tidak enak badan, cobalah untuk berdiam diri di rumah dan gunakan masker ketika sakit. Dengan begitu, Anda tidak menularkan infeksi virus kepada orang lain dan tidak tertular penyakit saat tubuh dalam keadaan tidak sehat.

Jangan lupa menggunakan sarung tangan sekali pakai saat bersih-bersih dan mendisinfeksi. Virus corona juga dapat menyebar secara tidak langsung melalui benda-benda yang tercemar virus akibat percikan atau sentuhan tangan yang tercemar virus. Virus corona bisa tertinggal di permukaan benda-benda dan memiliki daya tahan berjam-berjam hingga beberapa hari, lho. Data Gugus Tugas menunjukkan, 22 persen pasien yang meninggal usai terinfeksi corona memiliki penyakit hipertensi. Sementara 16,7 persen pasien lain yang meninggal mempunyai diabetes dan 10,eight persen memiliki sakit jantung. Organisasi Kesehatan Dunia mengimbau untuk menjaga keamanan makanan dengan mencuci dahulu makanan mentah yang akan dimasak.

Inilah sebabnya mengapa penting untuk mencuci pakaian dengan benar dalam proses imersif, seperti mencuci basah dengan deterjen. Namun, sebaiknya tidak berada dekat dengan orang yang sedang sakit . Hindari kontak dengan orang lain atau bepergian ke tempat umum. Slot Online Indonesia Jika selama ini Si Kecil belum mendapatkan vaksin lengkap, maka ini waktu yang tepat untuk melengkapi vaksin sesuai usia Si Kecil. Ingat, setiap anak berhak mendapatkan vaksin, karena setiap anak berhak mendapatkan perlindungan agar bisa hidup sehat.

Dari sana, virus bisa masuk ke tubuh Anda dan bisa membuat Anda sakit. Dengan menerapkan physical distancing ketika beraktivitas di luar ruangan atau tempat umum, Anda sudah melakukan satu langkah mencegah terinfeksi virus Corona. Hal ini sebenarnya juga telah disuarakan oleh Pemerintah agar masyarakat jaga jarak fisik atau bodily distancing. Penggunaan alat-alat pribadi bersama yang harus dihindari misalnya adalah gelas, peralatan makan, dan handuk. Setelah digunakan, peralatan tersebut harus segera dicucui dengan sabun dan air. Permukaan benda yang seringkali disentuh, termasuk meja, gagang pintu, perlengkapan kamar mandi, bathroom, telepon, keyboard, pill, hingga tempat tidur.

Menjaga jarak 1-2 meter dengan orang lain di manapun Anda berada. Termasuk sementara ini hindari berjabat tangan dengan orang lain. Sering mencuci tangan, disarankan menggunakan sabun di bawah air yang mengalir selama 20 detik. Atau minimal kamu bisa dianggap paham mengenai cara supaya terhindar dari bahaya terjangkit virus Corona.

Comments are closed.