10 Cara Agar Tak Tertular Virus Corona Saat Di Luar Rumah

10 Cara Agar Tak Tertular Virus Corona Saat Di Luar Rumah

Kejadian ini bukan saja menggemparkan tapi juga membuat banyak masyarakat diliputi perasaan khawatir. Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengannovelcoronavirus2019 (2019-nCoV). Perlu diingat jika virus corona dapat bertahan pada permukan hingga tiga hari.

Para ahli memperkirakan satu orang sakit dapat menularkan virus pada dua sampai tiga orang lainnya. Itu sebabnya, penting untuk tak melakukan kontak langsung dengan anggota keluarga terdekat. Oleh karena itu, para dokter menyarankan untuk melakukan Slot Online Terbaik olahraga di dalam ruangan agar terhindar paparan virus covid 19. Menjaga kesehatan tubuh juga merupakan hal yang sangat penting, karena virus covid 19 ini diketahui lebih mudah menyerang orang dengan kondisi kesehatan tubuh yang sedang menurun.

Covid-19 parah juga dapat memicu timbulnya penyakit diabetes pada orang, yang sebelumnya tidak memiliki riwayat kondisi tersebut dikarenakan virus menginfeksi sel beta dalam tubuh. VIVA – Berdasarkan studi baru, virus corona (Sars-CoV-2) selain dapat menginvasi banyak organ tubuh, Covid-19 juga mampu masuk melewati pankreas penderitanya. Dimana Sars-CoV-2 dapat menginfeksi sel penghasil insulin di pankreas yakni sel Beta yang dapat berpotensi memperburuk gejala diabetes tipe 1. Namun, meskipun sudah mendapatkan vaksin nantinya, protokol kesehatan adalah yang terpenting untuk segera bebas dari pandemi covid-19.

Tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang menjadi ‘perwakilan’ kita dalam mengambil sesuatu. “Kami menuntut pemerintah pusat dan daerah memerintahkan penghentian operasi perusahaan-perusahaan di atas wilayah masyarakat adat dan wilayah kelola rakyat,” kata Yaya. Untuk itu, pemerintah daerah dan pihak terkait lain harus bertindak sungguh-sungguh dengan menghentikan perampasan wilayah adat dan wilayah kelola masyarakat. “Saat ini, kebanyakan orang berpikir karantina di wilayah yg sudah terpapar. Harusnya justru di wilayah yang belum terpapar,” katanya, seraya bilang virus tak bergerak, manusia yang menggerakkannya.

Cobalah lakukan minimal 5 kali setiap rentang waktu tertentu dalam sehari. Selain tangan, bisa juga membersihkan bagian tubuh yang lain seperti kaki, kepala, atau badan. Peringatan ini sebagai himbauan supaya kita lebih berhati-hati agar tidak tertular dengan virus Corona secara langsung. Coba hindari kontak langsung dengan orang-orang yang menderita demam atau batuk. Terutama dengan orang-orang yang tidak dikenal atau orang asing.

Minum air mineral 8 gelas per hari, agar tetap memenuhi kebutuhan cairan Anda setiap hari. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir droplet yang Anda keluarkan menyebar ke orang lain atau lingkungan sekitar. Sholawat Tibbil Qulub, juga merupakan amalan yang diyakini sebagai doa agar diberi kesehatan dan dijauhkan dari penyakit hati. Social distancing merupakan hal termudah dan sangat perlu dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19 ini.

Cara agar tidak terkena virus corona

Menganjurkan penderita COVID-19 untukistirahat yang cukupdan tidak keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus. Cucilah tangan secara teratur, terutama sebelum dan setelah makan, setelah menggunakan bathroom, setelah menyentuh hewan, membuang sampah, serta setelah batuk atau bersin. Cuci tangan juga penting dilakukan sebelummenyusui bayiatau memerah ASI. Bahkan, untuk saat ini, banyak tempat wisata hingga event-event yang resmi dibatalkan atau dijadwal ulang penyelenggaraanya. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari menjadi cara mencegah virus corona.

Lihatlah poin sebelumnya untuk mengetahui cara mencuci tangan yang benar. Yang terakhir adalah jangan langsung menyentuh wajahmu sehabis kamu batuk atau bersin. Jika dalam kondisi yang diharuskan untuk menyentuh wajah seperti membersihkan dan hal lainnya, Anda harus mencuci tangan terlebih dulu. Hal itu sebagai cara untuk memastikan bahwa tangan sudah terbebas dari virus.

Comments are closed.